frekuensi

Selasa, 30 April 2013

BALI'S STALKERS

 
 
 
 
 
 
 
Solo, 9 April 2013
Kami memulai perjalanan ke Bali, kurang lebih pukul 09.30 WIB dengan bertransportasikan bis subur jaya dengan argo wisata AIDA TOUR. Seharian penuh kami berada di dalam bis, dan sesekali beristirahat untuk solat dan makan, di bis saya dan teman-teman bercanda, ada juga yang tidur atau sesekali makan. Kurang lebih jam 01.00 WIB kami tiba di Pelabuhan Ketapang untuk menyeberang ke pulau dewata, kami menyeberang menggunakan kapal, saat itu keadaan kami sangat lelah, maklum belum mandi seharian. Setelah tiba di pulau Bali, kami menuju Rumah Makan Soka Indah untuk mandi, sarapan dan sekedar menikmati makan pagi dan indahnya percikan ombak di pantai yang berada tepat di belakang rumah makan, .
Kemudian, tanpa istirahat terlebih dahulu, kami langsung melanjutkan perjalanan menuju Tanah Lot. di Tanah Lot bertepatan dengan adanya upacara adat, disana kami disuguhi pemandangan nan elok bernuansakan adat bali. Kemudian Museum Bajra Sandi, disana terdapat pura yang sangat besar dan terlihat sakral, kemudian makan siang di rumah makan Kertalangu disana juga terdapat pusat oleh-oleh khas bali, yaa.. kami juga menyempatkan sekedar melihat-lihat atau yaa.. berbelanja ria :p. Kemudian kami mengunjungi Desa Adat Panglipuran, dimana disana disuguhkan suatu desa yang kental dengan budaya bali, suasananya sangat sejuk, penghuninyapun ramah ramah. Lalu karena dirasa terlalu lelah, perjalanan menuju sanur dibatalkan,sebenarnya kami sedikit kecewa dengan pembatalan tersebut, tapi ya mau gimana lagi. lalu kami langsung menuju hotel Made Bali untuk istirahat.
Hari berikutnya kami mengunjungi suatu lokasi kunjungan Unit Pengolahan Limbah di Suwung, disana kami mendapatkan banyak pengetahuan tentang pengolahan limbah, ternyata sampah-sampah itu akan berguna lagi bila dikelola dengan baik dan benar. Kemudian dilanjut menuju Tanjung Benoa untuk menikmati wahana olahraga air dina saya danteman-teman saya mengunjungi pulau penyu, kami menyeberang ke pulau itu menggunakan boat, disana terdapat banyak sekali hewan-hewan yang ditangkarkan khususnya penyu. kemudian dilanjut ke Garuda Wisnu Kencana, disana terdapat patung patung besar seperti patung garuda. Sayang cuaca tak mendukung, yang membuat kami sangat kecewa. Kemudian kami mengunjungi Jogger.  Rencananya selepas dari Jogger kami pergi ke Pantai Kuta namun karena hari telah gelap, rencana pun dibatalkan.
Hari terakhir di Pulau Bali dihabiskan di Pantai Sanur, beburu oleh-oleh di pasar seni sukawati dan di akhiri dengan menikmati kekayaan alam danau beratan bedugul, di sana terpampang nyata keagungan ciptaan Sang Kuasa. Kemudian kami pulang menuju Solo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar